Powered by Blogger.

6 Cara Meningkatkan Daya Ingat



6 Cara Meningkatkan Daya Ingat - Banyak orang di dunia ini yang ingin menjadi pintar, terutama bagi para siswa,siswi, masiswa dan mahasiswi. Namun impian itu mungkin hanya menjadi mimpi belaka jika daya ingat anda tidak tajam. Lalu bagaimana cara untuk mempertajam daya ingat? Berikut saya akan Share caranya.

1. Meningkatkan Daya Ingat Dengan Berolahraga. Olahraga bukan hanya untuk kesehatan tubuh, melainkan juga untuk meningkatkan kinerja otak, selain itu olahraga juga menjaga daya tahan tubuh kita, jadi selain meningkatkan kinerja otak, kita juga akan menjadi fit.
2. Meningkatkan Daya Ingat Dengan Menjaga Emosi. Orang yang tidak bisa mengendalikan emosi biasanya akan sangat mudah terkena stress, stress ini bisa menurunkan kinerja otak sehingga anda akan menjadi pelupa (Pikun). Jadi kendalikanlah emosi anda.
3. Meningkatkan Daya Ingat Dengan Tidur Yang Cukup. Tidur bukan hanya untuk mengistirahatkan badan saja, tetapi juga dapat meningkatkan daya ingat otak, tapi tidur yang dimaksud bukan hanya tidur malam saja, melainkan tidur pada siang hari juga ikut membantu meningkatkan daya ingat otak, itu terjadi karena otak akan mengingat kembali hal-hal yang kita lakukan sebelum tidur.
4. Meningkatkan Daya Ingat Otak Dengan Mendengarkan Musik. Dalam beberapa penelitian, beberapa musik dapat meningkat daya ingat otak dengan cara menghafal sambil mendengarkan musik tersebut.
5. Meningkatkan Daya Ingat Dengan Mengajar. Ternyata untuk meningkatkan daya ingat otak bukan hanya dalam belajar saja, melainkan saat kita mengajari seseorang juga dapat meningkatkan daya ingat otak, itu terjadi karena secara tidak langsung kita mengulangi lagi apa yang sudah kita hafal, sehingga otak tidak akan mudah lupa.
6. Meningkatkan Daya Ingat Otak Dengan Mengisi Teka Teki Silang. Ternyata teka teki silang bukan hanya sekedar permainan otak saja, melainkan teka teki silang juga dapat menambah daya ingat otak. Jadi semakin sering kita melatih otak maka semakin kuat juga daya ingat pada otak kita.

Nah itulah ke 6 Cara Meningkatkan Daya Ingat. Semoga tips tips di atas bermanfaat bagi anda semua. Selamat Mencoba !!!


Contact Me
Facebook :  Wira Teguh Prakasa  
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul 6 Cara Meningkatkan Daya Ingat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://wirablogs-info.blogspot.com/2012/11/6-cara-meningkatkan-daya-ingat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, November 6, 2012

Belum ada komentar untuk "6 Cara Meningkatkan Daya Ingat"

Post a Comment