Powered by Blogger.

3 Posisi Tidur Yang Baik



3 Posisi Tidur Yang Baik - Tidur adalah suatu hal yang tidak dapat ditinggalkan oleh manusia, sebab tidur adalah kebutuhan utama bagi tubuh, setelah seharian bekerja kita butuh tidur. Pernahkah ketika anda bangun dari tidur anda merasakan pegal pegal ? Jika jawabannya "Ya" mungkin itu dari kesalahan posisi tidur. Berikut 3 Posisi Tidur Yang Baik.

1.Tidur Miring. Jika anda merasa nyaman dengan tidur miring, sebaiknya anda tidur dengan memringkan badan ke arah kanan, seperti tidur yang di anjurkan oleh Rasulullah SAW. Ternyata khasiat dari tidur miring dengan memiringkan badan ke arah kanan adalah membuat jantung anda bekerja tidak terlalu keras, beda halnya dengan memiringkan badan ke arah kiri, ketika anda tidur menghadap ke arah kiri itu akan membebani jantung anda, sebab jantung akan menahan beban dari tubuh kita, sedangkan jantung harus memompa darah keseluruh tidur.

2. Tidur Telentang. Posisi tidur telentang sangat bagus apabila anda menderita nyeri punggung. Alangkah baiknya apabila anda menyisipkan bantal di bawah dengkul kaki. Ini bertujuan untuk mengurangi beban pada punggung bagian bawah.

3. Tidur Tengkurap. Tengkurap adalah tidur yang paling buruk karena menekan jantung, paru-paru, dan perut. Namun jika anda mengalami gangguan sehingga memaksa anda untuk tidur tengkurap sebaiknya anda menyisipkan bantal dibawah perut dan pinggang. Kalau bisa hindari tidur menggunakan bantal di kepala, atau kalau bisa kecilkan ukuran bantal. Karena ukuran bantal yang besar akan membebani leher anda.

Pada saat kita tidur kita tidak tahu sudah berapa kali kita berganti posisi, namun alangkah baiknya jika kita mengurangi perubahan posisi tidur dengan cara menggunakan bantal yang empuk, namun tidak terlalu keras, Dan bersihkanlah sprei atau badcover anda agar tidak menimbulkan gatal yang akan membuat posisi tidur anda berubah secara tidak sengaja.

Itulah 3 Posisi Tidur Yang Baik semoga cara-cara diatas dapat membantu anda semua.
Selamat Mencoba !!!


Contact Me
Facebook :  Wira Teguh Prakasa  
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan / Tips dengan judul 3 Posisi Tidur Yang Baik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://wirablogs-info.blogspot.com/2012/11/3-posisi-tidur-yang-baik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, November 7, 2012

Belum ada komentar untuk "3 Posisi Tidur Yang Baik"

Post a Comment