Powered by Blogger.

5 Cara Memilih Gitar Akustik



5 Cara Memilih Gitar Akustik - Selamat siang para blogger, kali ini saya akan menjelaskan tentang 5 Cara Memilih Gitar Akustik yang baik dan benar, sebenarnya gitar banyak di minati oleh orang indonesia, khususnya bagi ABG-ABG jaman sekarang, gitar di bedakan menjadi 2 yaitu Gitar Akustik, dan Gitar Elektrik.

Gitar adalah alat musik berdawai yang dimainkan oleh jemari tangan atau sebuah plektrum (alat pemetik gitar). bunyinya dihasilkan dari senar-senar yang bergetar. Dan pengertian Gitar Akustik sendiri yaitu jenis gitar dimana bunyi yang di hasilkan berasal dari petikan senar gitar yang kemudian di alirkan dengan sadel dan jembatan tempat pengikat senar kedalam ruangan suara. Suara di dalam ruang suara ini akan Beresonansi terhadap kayu badan gitar. Dan juga jenis kayu akan mempengaruhi hasil suara dari gitar akustik.

Nah, untuk itu saya akan memberikan tips tentang cara memilih Gitar Akustik yang berkualitas bagus, berikut cara-caranya di bawah ini:


1. Kenali Tipe Musik Yang Akan Di Mainkan. 
Musik adalah suatu hal yang dapat mencerminkan diri kita. Dalam bermain musik kita perlu memperhatikan hal ini sebelum kita membeli Gitar Akustik. Tujuan dari hal ini agar kita bisa bermain musik sesuai dengan tipe musik yang kan kita mainkan, jadi kita bisa bermain dengan rileks dan santai.

2. Pilihlah Gitar Yang Sesuai Dengan Body.
Setelah kita yakin dengan Tipe musik yang akan kita mainkan kita harus memilih gitar sesua body, cara mencoba hal ini adalah dengan bermain gitar dengan berdiri, jongkok, atau duduk. Jika anda masih merasa gitar pilihan anda masih belum sesuai dengan body anda, sebaiknya anda memilih lagi gitar yang sesuai dengan tubuh anda.

3. Perhatikan Suara Gitar.
Setelah kita yakin dengan gitar yang sesuai dengan bidy, maka sebaiknya kita harus mencoba suara gitar agar pada saat anda bermain musik, suara gitar bisa sesuai dengan karakteristik musik anda. Pastikan suara gitar yang kita pilih jernih dan indah, sehingga tidak membuat pendengar merasa terganggu nantinya.

4. Senar Yang Akan Kita Gunakan.
Gitar Akustik pada umumnya menggunakan 2 senar, yaitu senar Nylon dan senar Steel. Untuk orang yang baru belajar bermain gitar (Pemula) lebih baik menggunakan senar yang berbahan Nylon karena senar gitar yang berbahan Nylon lebih lentur, sehingga tangan kita tidak terasa sakit. Dan jika sudah terbiasa cobalah menggunakan senar Steel.

5. Membandingkan Gitar Yang Satu Dengan Yang Lainnya.
Hal ini dilakukan agar saat kita memilih gitar kita bisa mendaptkan perbandingan antara gitar yang satu dengan yang lainnya. Jadi apabila anda sudah mencoba sebuah gitar janganlah ragu untuk mencoba kualitas gitar yang lainnya, karena belum tentu pilihan pertama anda adalah pilihan yang terbaik, jadi usahakan mencoba gitar yang lain sebelum membeli.

Itulah 5 Cara Memilih Gitar Akustik. Semoga postingan saya kali ini sangat membantu anda dalam hal memilih Gitar Akustik. Selamat Mencoba !!!

Contact Me
Facebook :  Wira Teguh Prakasa 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul 5 Cara Memilih Gitar Akustik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://wirablogs-info.blogspot.com/2012/11/5-cara-memilih-gitar-akustik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, November 3, 2012

Belum ada komentar untuk "5 Cara Memilih Gitar Akustik"

Post a Comment